Install Ulang atau update core WordPress manual tanpa kehilangan data

silahkan mengikuti Cara Mudah dan Cepat Install Ulang WordPress Tanpa Kehilangan Post berikut ini :

  1. Pastikan kamu ngetahui versi wordpress yang kamu gunakan, jika kamu belum mengetahui kamu bisa melakukan pengecekan dengan Cara Mengetahui Versi WordPress yang Kamu Gunakan. Hal ini bertujuan jika kamu menggunakan tema atau plugin tertentu yang hanya dapat bekerja pada versi wordpress yang kamu gunakan sebelumnya jadi tidak akan error karena data wordpress penggantinya sama. Dalam contoh ini wordpress untuk domain paham.in ini menggunakan versi wordpress 4.9.1. 

  2. Silahkan kamu download untuk vesi wordpress kamu dari link : klik di sini. Sebaiknya kamu download file dengan ekstensi zip sehingga mudah untuk kelolanya.

  3. Setelah terdownload silahkan di ekstract, pastikan kamu mempunyai aplikasi yang di gunakan untuk melakukan extract seperti winrar atau 7zip dan lain-lain. Setalah selesai silahkan kamu buka foldernya : wordpress-4.9.1\wordpress. Hapuslah folder wp-content dan file script wp-config-sample.php, hal ini di lakukan karena kita hanya melakukan upload file ke hosting selain kedua file tersebut.
     
  4. Setelah kamu hapus lakukan compress semua file dengan ekstensi .zip karena hosting menggunakan linux, dan untuk memudahkan saya namai core-wordpress. Tunggu proses hingga selesai.

  5. Masuklah ke Cpanel -> menu File Manager -> Public_Html, Cari folder wordpress site kamu. Setalah kamu masuk silahkan kamu hapus semua file “Kecuali folder wp-content dan file script wp-config.php”. Jangan sampai salah menghapus karena akibatnya bisa fatal.

  6. Upload file yang kamu hasil compress core-wordpress.zip di komputer local kamu sebelumnya ke directory hosting di folder wordpress site kamu. Jika kamu belum mengetahui cara upload file silahkan melihat Cara melakukan upload file di Cpanel Hosting. Tunggu prosesnya hingga selesai. 

  7. Lakukan ekstract file yang telah teruplaod tadi.

  8. Coba akses webiste kamu yang sebelumnya error seharunya sudah dapat di akses dengan normal. Sebagai bukti akses domain paham.in silahakn lihat screenshot berikut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama